Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Palangka Raya Naik Kelas, Pj Wali Kota Minta Peningkatan Layanan

  • Oleh Hendri
  • 19 April 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RSUD Palangka Raya telah resmi naik kelas dari tipe D menjadi tipe C. Perubahan ini menandai era baru dalam pelayanan kesehatan dengan harapan akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan layanan kesehatan berkualitas.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengapresiasi peningkatan status tersebut dan sekaligus meminta agar RSUD setempat dapat lebih mengoptimalkan pelayanan.

"Ini adalah langkah maju yang harus kita sambut dengan peningkatan kualitas layanan. Kami ingin memastikan setiap warga mendapatkan perawatan terbaik yang mereka butuhkan," katanya, Jumat, 19 April 2024.

Dengan naiknya kelas RSUD di Kalampangan ini diharapkan akan ada penambahan fasilitas dan peralatan medis yang lebih canggih, serta peningkatan kapasitas SDM yang mampu memberikan pelayanan medis komprehensif.

Ini juga diharapkan dapat mengurangi beban RSUD di kota-kota besar lainnya, karena masyarakat Palangka Raya kini memiliki akses ke layanan kesehatan yang lebih lengkap di kota mereka sendiri.

Peningkatan ini juga membuka peluang kerja sama dengan lembaga kesehatan lainnya, baik di dalam maupun luar negeri, untuk pertukaran pengetahuan dan teknologi medis terkini. (HENDRI/H)

Berita Terbaru