Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rakordalev Realisasi APBD Triwulan I TA 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 April 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas gelar rapat rapat koordinasi pengendalian dan evaluasi (rakordalev) realisasi pelaksanaan APBD triwulan I tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di aula kantor Bapperida, Jumat, 19 April 2024.

"Rakordalev ini menjadi momentum penting untuk mengkaji, mengevaluasi, dan mengendalikan berbagai kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membacakan sambutan Bupati Jaya S Monong, Jumat, 19 April 2024.

Dia melanjutkan, koordinasi antar perangkat daerah dan stakeholder sangatlah krusial dalam memastikan keselarasan, efisiensi, dan efektivitas pelaksanaan program-program strategis yang telah direncanakan.

Dalam era dinamika dan tantangan yang kompleks, koordinasi menjadi kunci dalam menjaga sinergi antara berbagai sektor dan menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Dengan adanya koordinasi yang baik, kita dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya, mencegah tumpang tindih program, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapperida Kabupaten Gunung Mas Yantruo Aulia menjelaskan bahwa tujuan rakordalev hari ini yaitu untuk menyampaikan realisasi capaian indikator makro dan indikator kinerja utama Kabupaten Gunung Mas tahun 2023, sesuai dokumen RPJMD Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 – 2024.

Kemudian menyampaikan data capaian target anggaran pendapatan dan penerimaan daerah baik itu yang bersumber dari pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan lain – lain pendapatan daerah sah lainnya untuk tahun 2023 dan triwulan I tahun 2024.

"Selain itu untuk menyampaikan data capaian belanja daerah baik yang bersumber dari DAU, DAK Fisik dan Non Fisik serta Dana Desa baik keuangan dan fisiknya untuk tahun 2023 dan triwulan I tahun 2024," jelas Yantrio.

Lalu, menyampaikan data realisasi keuangan dan fisik proyek strategis tahun 2024 serta pemenuhan SPM dan juga menyampaikan kendala permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan. (RIZKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru