Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit Widodo Didukung Paguyuban dan Organisasi Hindu Maju Pilkada Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 22 April 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi muda yang kini menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo, mendapatkan dukungan dari Paguyuban Bali Kalteng dan organisasi keadatan  Umat Hindu Kalteng dan Kota Palangka Raya untuk maju pada Pilkada Palangka Raya 2024.

Alasan dukungan menurut Ketua Paguyuban Bali Kalteng, JM Kadek Kire Wirawan karena sosok Sigit Widodo humanis, menghormati perbedaan suku, budaya, agama, serta ringan tangan membantu masyarakat.

"Pak Sigit luar biasa, beliau sudah menunjukan jati dirinya sebagai wakil rakyat yang tidak membedakan agama,suku,warna kuli dan lain-lain. Beliau selalu turun ke masyarakat," ujarnya, Minggu, 21 April 2024.

Bantuan Sigit Widodo menurut dia nyata dirasakan mulai dari mengunjungi masyarakat terdapat banjir, memberi bantuan logistik, pembuatan gapura, pelebaran saluran air, pembuatan jembatan, penyelesaian keramik pedopo umat Hindu pura km 12 dan sumbangan upacara keagamaan.

"Beliau juga membantu lembaga kemasyarakatan Pecalang, sangat inten berkomunikasi dengan semua golongan untuk menyerap aspirasi, dalam rangka mengambil kebijakan selaku anggota dewan. Inilah yang menjadi dasar kuat saya untuk mendukung beliau maju sebagai bakal calon wakil wali kota Palangka Raya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Organisasi Keadatan Umat Hindu Provinsi Kalteng, Kombes (Pur) I Made Kariade menambahkan bahwa sosok Sigit Widodo peka terhadap kesulitan dan kebutuhan masyarakat, terutama pada keagamaan umat Hindu bahkan umat lainnya.

Sosok pemimpin seperti inilah katanya yang sangat dicari, dan mempunyai sikap dan tindakan yang ringan tangan membantu sesama tanpa membedakan agama, warna kulit, suku, budaya, bahkan golongan.

"Pada intinya sangat setuju dan mendukung penuh. Adapun alasan kami. Selama pengetahuan kami beliau  sangat inten berkomunikasi dengan masyarakat tanpa perbedaan," bebernya.

Hal ini juga senada dengan Ketua Organisasi Keadatan umat Hindu Kota Palangkaraya, I Ketut Dhiana yang menggangap bahwa Sigit Widodo dengan siapa pun berpasangan dirinya siap mendukung. 

Satu tekad bulat satu suara katanya, memberikan suara hak pilih untuk Sigit Widodo dalam bertanding pada pemilihan Wali Kota Palangka Raya dan Wakil Walikota Palangka Raya tahun 2024. (MARINI/j)

Berita Terbaru