Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Kalteng dan Perpusda Helat Festival Literasi Harati 2024 Hari Buku Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2024 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Festival Literasi Harati yang dirangkai dengan penandatanganan MoU Kerjasama bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan 5 penerima BI Corner pada Senin, 22 April 2024.

"Penandatanganan MoU Kerjasama juga turut dibingkai menjadi agenda bertajuk Festival Literasi Harati," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Taufik Saleh.

Agenda yang diadakan setiap tahun ini menurut Taufik menjadi wadah untuk mempromosikan budaya membaca dan menumbuhkan minat literasi di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda.

"Pada kesempatan kali ini, Festival Literasi Harati dirayakan dengan kegiatan lomba video resensi buku untuk mahasiswa di berbagai SMA dan MA yang memiliki BI Corner," terang Taufik lagi.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan lomba ini dapat menginspirasi dan memberdayakan lebih banyak orang untuk menjadi pembaca yang kritis dan produktif, serta menghidupkan BI Corner.

"Pada akhirnya, Festival Literasi Harati dan penandatanganan MoU kerjasama perpustakaan ini menjadi awal yang baik bagi upaya bersama kita dalam memajukan literasi dan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru