Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan dan Permukiman Warga Muara Teweh Terendam Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 12 Mei 2024 - 15:23 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Akibat hujan deras mengguyur kota Muara Teweh dan sekitarnya sejak pukul 22.00 WIB mengakibatkan sejumlah jalan dan kawasan pemukiman warga masyarakat di kota Muara Teweh tergenang banjir, Minggu 12 Mei 2024.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan diantara Jalan Akhmad Yani Depan SLTP 1 Muara Teweh dengan kedalaman ±30-50 CM.

Kondisi jalan lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan bermotor disebabkan volume air tidak bisa ditampung parit.

Kemudian Jalan A Yani depan BPJS Kesehatan sampai komplek perumahan belakang Kantor Kementerian Agama Barito Utara dengan kedalaman kurang lebih mencapai 40 - 60 cm, kondisi jalan lumpuh total tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Selanjutnya komplek perumahan belakang BappedaLitbang, jalan terendam total dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir. Di Jalan Pramuka depan Barakati, jalan terendam sekitar 75 cm dan beberapa rumah warga juga ikut terendam.

Kemudian Ronggolawe jalan terendam dengan kedalaman kurang lebih mencapai 30 - 50 cm dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir.

Jalan Pendreh depan gereja Immanuel depan SPBU terendam dengan kedalaman kurang lebih mencapai 75 - 100 cm. Jalan Pararawen beberapa rumah sudah terendam dan butuh evakuasi warga.

Jalan taman rekreasi remaja komplek Perumahan Griya Asri jalan terendam dan beberapa rumah warga sudah terendam banjir serta butuh evakuasi warga. Jalan Bangau Gang kolam Pipit beberapa rumah terendam banjir dan dibutuhkan evakuasi warga.

Sementara di Jalan Jenderal Sudirman simpang tiga Pramuka puluhan rumah juga ikut terendam banjir. Sedangkan Jalan Pertiwi Muara Teweh juga terendam banjir. BPBD Barito Utara melakukan evakuasi warga yang akan keluar menggunakan perahu karet.  

Pantauan di lapangan puluhan rumah warga direndam banjir, seperti di ronggolawe, bahkan masjid yang ada disekitar itu juga terendam banjir. Selain itu juga di belakang kantor Bappeda belasan rumah juga direndam banjir akibat hujan tadi malam.

“Hujan tadi malam cukup lebat dari pukul 22.00 WIB sampai subuh masih hujan, akibat hujan banyak jalan dan rumah warga yang ikut terendam banjir termasuk rumah yang kami tempati. Semoga banjir ini cepat surut,” kata warga di Jalan Jenderal Sudirman yang tokonya juga ikut ke banjiran, Minggu 12 Mei 2024.

Dari pantauan lapangan, di sejumlah titik parah banjir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Barito Utara melakukan evakuasi dan melakukan penyedotan banjir yang menggenang rumah warga.(RAMADHANI/R)


TAGS:

Berita Terbaru