Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkarmat Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Kebakaran

  • Oleh Pathur Rahman
  • 13 Mei 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Palangka Raya, Gloriana Aden, mengingatkan masyarakat untuk waspada dan mengecek kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran.

Gloriana menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam mengantisipasi bahaya kebakaran.

"Kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengecek kondisi rumah sebelum meninggalkannya. Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran yang dapat merugikan," ujarnya, Senin, 13 Mei 2024.

Selain itu, Gloriana juga meminta masyarakat untuk mengecek usia kabel di rumahnya. Kabel listrik yang sudah tua dan usang dapat menyebabkan korsleting yang berpotensi memicu kebakaran.

"Kami menyarankan agar masyarakat memeriksa usia kabel di rumah mereka. Kabel yang sudah tua dan usang harus segera diganti untuk mencegah terjadinya korsleting," jelasnya.

Damkarmat Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya kebakaran. Berbagai sosialisasi dan edukasi juga dilakukan untuk memastikan masyarakat memahami langkah-langkah pencegahan yang perlu dilakukan.

"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan kebakaran. Dengan kewaspadaan dan tindakan preventif, kita dapat meminimalisir risiko terjadinya kebakaran di lingkungan sekitar," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru