Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Sinergi Dalam Pencegahan Stunting

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap semua pihak dapat membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam mencegah stunting dan membangun generasi unggul.

Pejabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan bahwa gambaran status gizi Kabupaten Sukamara menurut SSGI pada Tahun 2022 sebesar 21,8 persen dan tahun 2023 hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 29,1 persen atau naik menjadi 7,3 persen.

Pada tahun 2024 ini, pemerintah telah menetapkan target penurunan stunting sebesar 14 persen. 

“Oleh karenanya, tantangan ini tentunya harus kita tangani secara baik, terukur, terarah dan akuntabel melalui kerja nyata, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja berkualitas,” ucap Kaspinor dalam rakor TPPS serta tindak lanjut data stunting Kabupaten Sukamara hasil SKI tahun 2024, Senin, 13 Mei 2024.

Dia berharap, dengan membangun sinergi, kolaborasi dan akselerasi semua pihak, baik itu masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, serta pihak-pihak lainnya dapat membangun generasi masa depan menjadi generasi yang unggul, berdaya saing dan berkualitas.

“Berbagai langkah dan inovasi dapat dilakukan secara sinergitas dan kolaboratif, serta lebih menguatkan SDM, tenaga lini lapangan yang merupakan ujung tombak percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Kaspinor menambahkan, dilaksanakannya rakor TPPS serta tindak lanjut data stunting Kabupaten Sukamara hasil SKI tahun 2024, semua pihak yang terlibat dapat mendiskusikan tentang kemajuan, hambatan dan perkembangan yang sudah kita lakukan untuk mencapai prevalensi hingga 14 persen pada tahun 2024 di forum tersebut.  (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru