Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Kalteng: Program Kerja TPAKD Harus Meningkatkan Akses Keuangan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Mei 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Mochamad Fajar Purnama mengatakan bahwa saat ini terdapat beberapa progam kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD yang telah berjalan di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Beberapa program kerja TPAKD sudah berjalan di Kalteng dengan tujuan untuk meningkatkan akses keuangan masyarakat," kata Fajar dalam keterangan resminya pada Senin, 13 Mei 2024.

TPAKD di Kalteng telah melaksanakan program KPMR Provinsi Kredit UMKM Berkah Tingkat Provinsi yakni kredit bunga rendah dan proses cepat.

"Program KPMR lainnya seperti Kurda di Kabupaten Sukamara, Kredit Tabung di Kabupaten Lamandau dan Kredit Mas Basir di Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya lagi.

Selain itu juga menurutnya telah dilaksanakan Desa Ekosistem Keuangan Inklusif atau EKI di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Lalu ada shrimp estate di Kabupaten Sukamara dan food estate jagung di Kabupaten Gunung Mas yang didukung oleh pemberian kredit kepada petani oleh Bank Kalteng," katanya.

Agar program kerja TPAKD dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan laporan program kerja yang telah direncanakan melalui SiTPAKD, maka diperlukan adanya monitoring dan evaluasi secara berkala.

Karena itu telah dilaksanakan Coaching Clinic TPAKD di awal triwulan 1 Tahun 2024. Hadir pada kegiatan ini Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Deputi Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Seksi PPA IIA Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Tengah, dan Kabid Kepesertaan BPJS TK Cabang Palangka Raya selaku Narasumber, serta masing-masing perwakilan pelaksana teknis Sistem Informasi Tim Percepatan Akses Keuangan Keuangan Daerah atau SiTPAKD dari masing-masing Kota/Kabupaten.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru