Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Barito Timur Buka Kursus Gratis

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Mei 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur Daerah (DPK) membuka kursus gratis bagi pelajar hingga masyarakat umum.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kebudayaan Gemar Membaca, Ernawaty menyampaikan, kursus gratis yang diselenggarakan yaitu komputer dan Bahasa Inggris.

“Perpustakaan sekarang tidak hanya sebagai tempat membaca namun dilaksanakan Transformasi Berbasis Inklusi Sosial (TBIS) dengan memanfaatkan tim pengajar dari dinas perpustakaan dan kearsipan,” ungkapnya, Selasa, 14 Mei 2024.

Ernawaty mengaku, kursus gratis yang dilaksanakan tiga kali dalam sepekan sesuai disambut positif oleh masyarakat Barito Timur yang ditandai dengan peningkatan jumlah peserta kursus pada tahun ini.

“Kursus gratis sebenarnya telah mulai sejak tahun 2022 dan pada tahun ini dilaksanakan selama dua bulan ke depan,” terangnya.

Menurut Ernawaty, kursus gratis yang diselenggarakan juga berdampak pada kreativitas masyarakat, terbukti Barito Timur menjadi lokasi pembuatan film dokumenter nasional yang menceritakan seorang anak kurang mampu dalam membuat olahan makanan atau kuliner khas daerah berupa iwak samu untuk menopang kehidupannya.

"Kursus yang diajarkan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan literasi agar kita melihat perubahan di masyarakat dari transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial," tandasnya. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru