Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Palangka Raya Prioritaskan Adminduk Korban Kebakaran di Mendawai

  • Oleh Hendri
  • 14 Mei 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya, Sabirin Muhtar, menyatakan pihaknya akan memprioritaskan pengurusan dokumen kependudukan (Adminduk) bagi korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mendawai, RT 001 RW VI, Senin, 13 Mei 2024.

Kebakaran itu telah menghanguskan 10 rumah dan berdampak pada 40 warga.

"Kami akan memastikan warga yang terkena dampak kebakaran dapat segera memperoleh dokumen kependudukan yang hilang atau rusak, seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan lainnya. Ini merupakan prioritas kami untuk membantu pemulihan kondisi warga," katanya, Selasa, 14 Mei 2024.

Pihak Dukcapil Palangka Raya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Kecamatan dan Kelurahan, untuk mempercepat proses penerbitan dokumen kependudukan bagi korban kebakaran.

"Tim kami akan bekerja sama dengan pihak terkait agar warga dapat segera memperoleh dokumen kependudukan yang dibutuhkan," ujarnya.

Langkah cepat Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dukcapil ini mendapat apresiasi dari warga terdampak.

Mereka berharap proses pengurusan dokumen kependudukan dapat berjalan lancar dan membantu pemulihan kondisi mereka pasca kebakaran. (HENDRI/j)

Berita Terbaru