Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Tugboat Terbakar di Barito Selatan, 3 Tewas dan 8 masih Hilang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Mei 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan perkembangan kejadian dua kapal atau tugboat yang terbakar di Barito Selatan (Barsel).

Berdasarkan informasi yang dihimpun tadi malam dari lima orang Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat Setya Baru 05, tiga orang berhasil berinisial A, H, dan MM.

Namun, dilaporkan pada pukul 16.30 WIB, satu orang ABK yang selamat berinisial A dinyatakan meninggal akibat luka bakar dengan kondisi di atas 50 persen. Dua orang atas nama KA dan R masih dalam proses pencarian.

Sedangkan untuk Tugboat Surya 03 yang terdiri dari sembilan orang crew, satu orang berinisial A berhasil ditemukan selamat.

Setelah dilakukan upaya pendinginan di kapal tersebut, ternyata ditemukan dua orang yang terbakar di bagian atas kanan kapal.

Sementara itu, 6 orang crew lainnya saat ini masih belum ditemukan.

"Kami tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, dan masyarakat sekitar mencari korban yang masih belum ditemukan, mudahan segera ditemukan," ujar Erlan Munaji, Selasa, 14 Mei 2024.

Penyebab kebakaran dua tugboat tersebut belum bisa dipastikan, karena saat ini tim gabungan Polda Kalteng dan Polres Barsel masih mencari saksi-saksi kejadian.

Sementara itu, para korban yang selamat saat ini masih dirawat di RS Tamiyang Layang dan belum bisa memberikan keterangan. Tim penyidik gabungan saat ini masih berupaya melakukan penyelidikan di lapangan untuk mencari bukti dan informasi lebih lanjut.

"Saat ini masih proses penyelidikan, nanti akan kita update lebih lanjut hasil penyelidikan tim gabungan," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru