Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan GKII

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Mei 2024 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, melakukan peletakan batu pertama untuk menandai pembangunan gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Jalan Pramuka Kelurahan Tamiang Layang, Selasa, 14 Mei 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Barito Timur, Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Barito Timur, Camat Dusun Timur serta sejumlah ketua aras gereja dan Ketua Daerah 3 GKII Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Indra Gunawan mengapresiasi upaya gigih jemaat GKII Tamiang Layang dalam mewujudkan pembangunan tempat ibadah.

“Saya sangat menghargai perjuangan Jemaat GKII Tamiang Layang yang begitu giat dalam membangun gereja ini. Semoga gedung yang besar ini nantinya tidak hanya menjadi bangunan yang megah, tetapi juga dipenuhi oleh umat yang rajin beribadah bersama,” ujarnya.

Indra Gunawan menyampaikan harapannya agar gedung gereja yang telah dibangun nanti dimanfaatkan secara optimal.

Pada kesempatan itu Kepala Daerah menekankan pentingnya peran gereja dalam kerja sama dengan pemerintah untuk membina kerukunan dan kebersamaan di masyarakat serta dalam bidang pendidikan.

“Gereja diharapkan dapat berperan aktif, termasuk dalam dunia pendidikan. GKII sendiri memiliki lembaga pendidikan, yaitu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Pj Bupati berharap gedung GKII nantinya dapat menjadi pusat kegiatan rohani dan sosial bagi jemaat serta masyarakat sekitar sekaligus mempererat hubungan antara gereja dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan maju. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru