Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanny Berbagi Kesan Berpasangan dengan Ribka Sugiarto

  • Oleh ANTARA
  • 16 Mei 2024 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari membagi kesannya selama berpasangan dengan Ribka Sugiarto, yang baru saja diumumkan mundur dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) PP PBSI, Kamis.

Bagi Lanny, Ribka merupakan sosok senior yang selalu memberikan arahan kepadanya, baik di dalam maupun di luar lapangan pertandingan.

“Aku bersyukur bisa ber-partner sama Mbak Ribka. Kalau aku tidak ber-partner sama Mbak Ribka, aku mungkin tidak bisa mendapatkan pengalaman sebanyak ini. Aku bisa partner-an sama yang lebih senior, bisa bertanding ke kejuaraan dunia sampai turnamen Super 1000, dan juara bareng (di Swiss Open 2024),” ungkap Lanny saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Kamis.

Lebih lanjut, Lanny mengaku terkejut saat Ribka memutuskan untuk berhenti sebagai atlet nasional di usianya yang baru menginjak 24 tahun.

Sebelumnya, Ribka memang sudah pernah mengutarakan keinginannya kepada Lanny untuk pamit di awal tahun 2024, tetapi, dengan gelar juara yang mereka boyong di Swiss pada akhir Maret, membuat Ribka kembali bertahan dan masuk ke dalam skuad putri Indonesia di Piala Uber 2024.

“Dia cuma bilang mau udahan, tidak ada alasan spesifiknya (apakah karena mau menikah, dan lainnya). Saat bilang lagi baru-baru ini, dia bilang kalau hatinya sudah tidak di bulu tangkis,” kata Lanny.

“Aku kaget, tapi kata pelatih, sekarang aku fokus ke penguatan (kemampuan) individualnya dulu saja. Mbak Ribka sudah bilang dua kali (untuk keluar), jadi sudah tidak bisa untuk ditahan lagi,” ujarnya menambahkan.

Untuk sementara ini, Lanny akan dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose dan diikutkan dalam turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024 di Taipei, 18-23 Juni.

Hal itu menyusul Rachel yang sementara ini harus kehilangan rekannya, Meilysa Trias Puspitasari, yang masih dalam penanganan cedera lutut, baru-baru ini.

“Keputusan (berpasangan dengan Rachel) adalah dari pelatih. Aku harap semoga saja ke depannya aku bisa dapat partner yang paten, karena sama Rachel, kan (sifatnya) masih sementara,” kata Lanny.

Berita Terbaru