Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

N'Golo Kante Kembali Dipanggil untuk Memperkuat Timnas Prancis

  • Oleh ANTARA
  • 17 Mei 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain berstatus juara dunia N’Golo Kante akan kembali memperkuat timnas Prancis, ketika pelatih Didier Deschamps pada Kamis (16/5) mengumumkan 25 pemain yang akan mengisi timnas asuhannya untuk Piala Eropa 2024.

Kante meninggalkan klub Inggris Chelsea pada musim panas silam untuk bergabung dengan tim Arab Saudi Al Ittihad dan absen membela Prancis sejak Juni 2022.

“Ia memainkan musim penuh (Kante mengalami beberapa masalah cedera saat masih membela Chelsea), meski bukan di liga Eropa, sebab ia di Arab Saudi,” kata Deschamps kepada stasiun televisi Prancis TF1 seperti dikutip AFP.

“Ia telah bugar sepenuhnya. Dengan pengalamannya, saya yakin tim Prancis akan semakin kuat dengan adanya N’Golo Kante,” tambahnya.

Kante merupakan kejutan di skuad asuhan Deschamps, tetapi pengalaman pemain 33 tahun itu tidak diragukan lagi akan membantu para pemain muda seperti Warren Zaire-Emery dan Bradley Barcola yang juga dipanggil masuk timnas setelah tampil bagus bersama juara Liga Prancis Paris Saint-Germain.

Penyerang bintang Kylian Mbappe juga masuk dalam skuad bersama Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan bek Arsenal William Saliba.

“Sangat gembira bisa masuk ke dalam daftar, ini merupakan salah satu kompetisi terbaik untuk dimainkan bersama Prancis dan saya sangat gembira dapat mewakili negara saya,” kata Zaire-Emery.

Pemain 18 tahun itu menambahi bahwa ia bersyukur mendapat dispensasi istimewa untuk menunda ujian akhir sekolahnya agar dapat menampilkan yang terbaik pada Piala Eropa yang digelar pada musim panas.

“Saya meminta agar dapat melakukannya pada September, agar saya dapat tenang dan fokus kepada sepak bola.

Setelah kekalahan di final pada 2016 dan terdepak sejak awal pada 2021, Prancis menuju Piala Eropa 2024 dengan menjadi salah satu tim favorit untuk menjadi juara.

Berita Terbaru