Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap Dua Pencuri Sawit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juni 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Polisi meringkus Arianto (20) dan Budi (34), karena mencuri buah sawit PT Mas Estate Bakung Mas, Kotawaringin Timur. Warga Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kotim itu, ditangkap jajaran Polsek Kota Besi, setelah aksinya dipergoki satpam perusahaan, Senin (30/5/2016). 

'Mereka melakukan pencurian dengan jumlah buah sebanyak 206 jenjang,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, melalui Kapolsek Kota Besi, Iptu M Syafuan, Rabu (1/6/2016).

Dari tangan kedua tersangka, aparat menyita barang bukti berupa sebuah motor Honda Supra Fit KH 2993 F, sebuah dodos untuk memanen buah, dua buah angkong, dan juga lima jenjang buah sawit sebagai sample. Akibat pencurian itu, perusahaan mengalami kerugian Rp5,8 juta. 

Dalam aksi pencurian tersebut, rupanya mereka tidak hanya berdua. Namun masih ada dua orang lainnya yang berhasil kabur, dan saat ini masih dalam pencarian mereka.

Dua satpam perusahaan yang berpatroli di Blok Y Divisi B dan Blok Z Divisi A, heran melihat buah sawit yang berserakan di bawah pohon. Mereka lalu melakukan pemeriksaan di tempat tersebut. Saat diperiksa, tidak ada satupun karyawan yang sedang bekerja di situ. Tetapi, ada sebuah dodos, dan sebuah sepeda motor.

Mendapati hal itu, mereka curiga, dan langsung melakukan penyisiran di area itu. Namun kedua satpam itu tidak berhasil menemukan para pelaku. Mereka memutuskan melaporkannya ke Mapolsek. Polisi yang mendapatkan laporan itupun melakukan penyelidikan, dan mengindentivikasi keberadaa pelaku dengan mencari pemilik motor yang mereka dapati di area tersebut.

Setelah mengetahui siapa pemiliknya, aparat langsung mendatangi rumah mereka yang berada di Desa Kenyala. Dan benar saja bahwa kedua orang itu yang melakukan pencurian tersebut. Sehingga keduanya langsung dibawa ke Mapolsek.

'Saat diperiksa ternyata yang melakukan itu tidak hanya mereka berdua, namun ada dua temannya lagi yang sudah kabur,' kata Syafuan. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru