Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Dorong Sektor Ekonomi Melalui Kuliner Ramadan

  • Oleh Rafiuddin
  • 03 Juni 2016 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk mendorong sektor ekonomi melalui kuliner Ramadan. Untuk menggerakkan itu pemkab mendorong pemerintah kecamatan untuk bergerak dan berharmonisasi dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan ini.

'Pada tahun ini pemerintah kabupaten membuka dan mendorong disetiap kecamatan untuk berinovasi dalam Kuliner Ramadhan,' kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kotim, Multazam, Kamis (2/6/2016).

Ada beberapa lokasi kuliner yang ditunjuk pemerintah. Untuk tingkat kabupaten dipusatkan di Pasar Eks Mentaya dekat Taman Kota. Kecamatan MB Ketapang digelar di Jalan HM Arsyad dengan nama kuliner Ramadan Hammer. Untuk kecamatan Baamang ada tiga lokasi yakni pasar wadai susur sungai Mentaya di Jalan Baamang 1 daerah Bandara, kedua pasar wadai susur sungai Mentaya di jalan Umar Harus, ketiga Pasar Wadai At Tarbiyah di jalan Muchran Ali dan ketiga Wadai Mangat Uluh Itah di depan Stadion 29 Nopember Sampit.

Di Kecamatan Kotabesi yakni Pasar Kuliner Kobes di Bundaran Nanas. Kemudian di Kecamatan Parenggean, Pasar Kuliner Kalikasa lokasinya di Kelurahan Parenggean Jalan Kalikasa. Pasar Kuliner Simpang KB jalan simpang KB Parenggean.

Selanjutnya di Kecamatan Cempaga Hulu yakni Kuliner Hagatang Kula 1 di Pasar Pundu, Kuliner Hagatang 2 di simpang Pelantaran. Kecamatan Telaga Antang ada dua lokasi yakni Kuliner Ramadan Sangai di Desa Tumbang Sangai dan Kuliner Ramadan Agung di Desa Beringin Agung.

Selanjutnya di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dipusatkan di Pasar Samuda dengan nama Pasar Kuliner Ramadan Umar Hasyim. Sedangkan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara yakni Pasar Wadai Ramadan Putri Bungsu Bagendang.

'Daftar pusat kuliner ini diberi nama-nama sesuai dengan kesepakatan masyarakat setempat. Ini fungsinuya untuk memberi brand pada lokasi Kuliner Ramadhan. Tentunya akan ada banyak kekuarangan pada tahun ini. Tetapi Pemkab berharap kegiatan ini untuk memberi ruang kepada masyarakat untuk berkreasi khusus Kuliner Kotawaringin Timur,' kata Multazam. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru