Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distanakan Wakili Mura untuk Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

  • Oleh Supri Adi
  • 06 Juni 2016 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kabupaten Murung Raya (Mura)  memenangkan Lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Mura 2016, Jumat (3/6/2016). Otomatis Distanakan mewakili Mura untuk lomba serupa di tingkat provinsi.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Mura, Abrianor selaku ketua penyelenggara kegiatan saat menyampaikan laporan mengatakan kegiatan lomba cipta menu tingkat provinsi akan diselenggarakan di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

"Untuk jadwal pelaksanaan lomba cipta menu tingkat provinsi di Bartim akan menyusul kemudian. Bila berkesempatan menang lagi di tingkat provinsi akan mengikuti lomba serupa di tingkat Nasional yang rencananya di Kota Solo, Jawa Tengah," ungkap Abrianor.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph sesaat sebelum menyerahkan piala bergilir lomba cipta menu tingkat kabupaten Mura, mengatakan pada pelaksanan lomba kebanyakan peserta dalam menyajikan makanan terkesan jauh dari kriteria yang diinginkan.

"Hal itu disampaikan para tim penilai kepada saya, kebanyakan menu yang disajikan hampir tidak mengena dari tema lomba. Para peserta yang semuanya dari SKPD menyajikan menu makanan dalam porsi yang banyak, tetapi menu beragam, bergizi, seimbang dan aman hanya sedikit yang membuat," ungkap Perdie, Jumat (3/6/2016) sore lalu di halaman Kantor Bupati.

Bupati meminta agar dalam pelaksanan lomba tingkat provinsi bagi wakil Kabupaten Mura, yaitu Distanakan, agar mempersiapkan kebutuhan lomba sehingga dalam penyajiannya nanti sesuai dengan kriteria yang dilombakan.

"Tentu nanti kalian (Distanakan) bukan hanya untuk ikut lomba itu saja, disisi lain juga memperkenalkan keanekaragaman kuliner asli Kabupaten Mura agar bisa dikenal masyarakat luas, terutama dalam ruang lingkup Provinsi Kalteng," tambah Perdie. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru