Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Para Guru Bidang Studi Akan Terus Ditingkatkan

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Juni 2016 - 11:01 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya (Mura) Ingatno, menyampaikan untuk menyambut  beralihnya kewenangan pusat ke daerah menyangkut penentuan kelulusan siswa maka pihaknya akan berencana melakukan pelatihan kepada guru bidang studi di Kabupaten Mura.

"Kita melihat bergesernya kewenangan kelulusan siswa yang menjadi penentu sekarang ke pihak sekolah, saya lihat disatu sisi ada semancam otonomi baru dimana pihak sekolah menentukan lulus tidak lulusnya siswa," ungkap Ingatno di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Ingatno, dari kewenangan tersebut yang paling penting itu adalah kualitas, oleh karena itu ke depan Kabupaten Mura paling tidak di perubahan anggaran 2016, sampai tahun anggaran 2017, Disdik akan melakukan pelatihan bagi guru bidang studi.

"Kita jangan hanya mengajarkan bidang studi tertentu, namun mereka (guru) bisa menjadi ahli bidang studi tertentu, menyikapi pergeseran kewenangan dari pusat ke daerah, mau tidak mau harus ada peningkatan kualitas tenaga pendidik," ujar Ingatno.

Dilanjut Ingatno kualitas peserta didik menjadi salah satu penentu keberhasilan.  "Kita jangan hanya kejar kelulusannya saja, namun kejar kualitas itu sangat penting. Apabila kualitasnya baik maka hasilnya pun nanti akan baik," tegasnya.  (SUPRI ADI/*)

Berita Terbaru