Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Libur Satu Bulan Penuh Saat Ramadan Agar Siswa Lakukan Hal Positif

  • 09 Juni 2016 - 23:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selama Ramadan 1437 Hijriyah, semua sekolah di setiap tingkatan di Kabupaten Koyawaringin Barat (Kobar) libur selama satu bulan penuh. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kobar Aida Lailawati mengatakan, libur sekolah mulai 18 Juni  hingga 20 juli. Namun sebelumnya pada 11 Juni akan diumumkan kelulusan secara serentak untuk tingkat SMP sederajat dan pada 18 Juni 2016vakan dilakukan pembagian rapor siswa. 

"Kemudian dilanjutkan dengan libur semester dari tanggal 18 Juni sampai dengan tanggal 20 Juli," kata Aida, Kamis (9/6/2016).

Aida menambahkan, ia mengimbau kepada seluruh peserta didik untuk tidak terlalu terlena dengan libur sekolah. Ia berharap selama liburan itu anak-anak tidak meninggalkan kegiatan belajar.

Selain itu, selama liburan ini generasi penerus bangsa dapat mengisinya dengan hal-hal positif. Terlebih saat ini sudah masuk bulan puasa, di sekolah dapat diisi dengan kegiatan agama seperti keimanan, ketakwaan dan pembinaan sosial keagamaan berdasarkan kepercayaan iman masing-masing. 

"Sementara menunggu pembagian rapor atau hasil kelulusan," pungkas Aida.(CR-1/*)

Berita Terbaru