Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Makanan Kedaluwarsa di Buntok

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 16 Juni 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) setempat, dibantu jajaran Polres Barsel melakukan razia makanan kedaluwarsa di sejumlah pusat pertokoan di Buntok Kamis (16/6/2016).

Pantauan media ini, dari hasil razia tersebut, ternyata masih banyak makan yang kedaluwarsa dipasarkan oleh pedagang di Buntok.

Kepala Dinkes Kabupaten Barsel drg Daryomo S kepada Borneonews mengaku kecewa atas perilaku sejumlah pedagang di Kota Buntok, yang menjual makanan kedaluwarsa.

"Terus terang saja, saya sangat merasa kecewa dengan sejumlah oknum pedagang makan di tempat kita ini, kok masih ada yang terga menjual makanan kedaluwarsa, padahal sudah jelas itu bisa membahayakan kosumen," terangnya.

Menyikapi makanan kedaluwarsa ini, pihak Dinas Kesehatan setempat sebenarnya  sudah jauh-jauh hari memberi peringatan kepada seluruh pedagang, terlebih memasuki Ramadan dan menjelang lebaran, agar dapat menyortir bahan makan yang tidak layak jual.

"Padahal sebelumnya, sudah  kita peringatkan bahwa efek makanan kedaluwarsa itu bisa membawa korban, dan penjualnyapun  bisa terjerat pidana, baik menyalahi undang undang kesehatan maupun undang-undang perindustrian dan perdagangan," tegas Daryomo.

Sejumlah bahan makan yang telah kedaluwarsa itu disita dan  diamankan oleh petugas razia, dan  akan dimusnakan sesuai aturan. (H LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru