Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kasongan Terkesima Mendapat Sambutan Seremonial

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2016 - 19:13 WIB

BORNEONEWS,Kasongan- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kasongan yang baru Philipus Khalolik tampak terkesima dan tidak menyangka dirinya bakal mendapat sambutan seremonial berupa acara adat saat hendak memasuki ruang Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kasongan, Selasa (28/6).

Pasalnya, sebelum memasuki ruang kerjanya yang baru ini, mantan Koordinator Kejati Papua ini lebih dulu melaksanakan prosesi adat berupa potong pantan.

Selain itu Philipus Khalolik yang menggantikan Kajari yang lama, Suwandi juga mendapat suguhan tarian Dayak.

Setelah prosesi adat selesai, kemudian Kajari Kasongan yang baru ini menyalami satu demi satu anak buahnya yang ada di Kejari Kasongan.

Kepada awak media, Philipus Khalolik mengaku sebelum ia sampai di Kantor Kejaksaan Negeri Kasongan, ia lebih dulu blusukan untuk mengenal medan di Katingan itu.

"Iya,  sebelum sampai ke sini (Kantor Kejari), saya tadi jalan-jalan dulu keliling-keliling, dan ternyata bukan main ada perbedaan, di sini daerahnya datar dan tidak ada bukit atau gunungnya seperti di Papua," kesannya.

Dia juga mengaku gembira setelah mendapat sambutan seremoni berupa acara adat potong pantan dan tarian.

"Yang jelas saya baru kali ini mendapat sambutan seremoni dengan upacara adat ini, itu membuat saya terkesan," katanya.

Philipus Khalolik mengaku dilantik pada 27 Juni kemarin di Kejati Kalteng untuk ditempatkan di Kasongan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri menggantikan Suwandi yang kini menjadi Kajari Ponorogo, Provinsi Jatim.  (GP/*)

Berita Terbaru