Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP-PKK Kalteng Salurkan 2.600 Paket Sembako Murah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2016 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kalimantan Tengah (TP-PKK Kalteng) menyalurkan 2.600 paket sembako murah kepada masyarakat, Rabu (29/6/2016). Awalnya mereka hanya menyediakan 540 paket seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetapi, atas instruksi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran jumlah paket sembako murah bertambah berlipat-lipat.

"Ternyata Pak Gubernur mengintruksikan agar paket ini lebih dari 600 buah bahkan usahakan sampai 2.000 paket. Intruksi ini kemudian ditindaklanjuti oleh Disperindag dan PKK hingga hari ini kita bisa membagikan 2.600 paket sembako murah," ungkap Sekretaris TP-PKK Kalteng, Titik Sundari kepada Borneonews, Rabu (29/6/2016). 

Menurut Sekretaris TP-PKK Kalteng, Titik Sundari, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memiliki pertimbangan tersendiri terhadap jumlah paket ini. Selain tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan, waktunya pun bertepatan dengan bulan puasa, menjelang Lebaran Idul FItri 1437 Hijriyah, tentu kebutuhan masyarakat ikut meningkat. Karena itu, keberadaan Sembako Murah ini, kata dia, diharapkan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat dalam menyambut Hari Kemenangan.

"Kami pribadi merasa ini adalah keberhasilan tersendiri karena mampu mencapai jumlah ini karena arahan Gubernur," tambahnya.

Sementara itu, Syahrin Daulay, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangungan Setda Provinsi Kalteng yang hadir mewakili Gubernur menyebutkan, sebaran penerima sembako murah ini di Kelurahan Langkai, Kelurahan Pahandut, Puntun, Mendawai, Tenaga Pasukan Kuning, Kuli Bangunan, Lansia dan masyarakat lainnya.

"Pak Gubernur menilai TP-PKK merupakan kepanjangan tangan Pemerintah Provinsi karena keberadaannya sampai di desa, kelurahan dan Dasawisma maka tepat kalau sembako murah ini disalurkan melalui TP-PKK," ucap Syahrin.

Paket sembako murah ini dihargai Rp75.000 per paket, yang isinya 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, 5 kilogram beras, dan 2 kaleng susu kental manis. Pembagian yang dimulai pukul 09.00 WIB ini tidak berlangsung lama langsung diserbu masyarakat yang sudah lebih dahulu memegang kupon. (TESTI PRISCILLA/N).

Berita Terbaru