Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkot Mau Bangun Patung Mirip Merlion-nya Singapura

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Juli 2016 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya'Pemerintah kota (Pemkot) Palangka Raya bakal membangun patung sejenis ikon Merlion di Singapura yang menjadi ikon atau maskot terkenal negeri tetangga tersebut. Rencananya, akan berdiri megah di bawah tugu Soekarno, menghadap Pahandut Seberang.

Keinginan itu diungkapkan Walikota Palangka Raya Riban Satia. Modal dasarnya, adalah konsep yang dihasilkan dari lomba menciptakan desain maskot Kota Palangka Raya dari bentuk Kantong Semar yang kini sudah diketahui pemenangnya.

"Saya ingin membuat replika desain kantung semar atau Katupat Kameloh ini dengan sebuah patung besar. Nanti ada air mancurnya keluar seperti patung ikon Singapura itu. Letaknya di antara Dermaga Flamboyan Bawah dan Jembatan Kahayan, menghadap Pahandut Seberang,' kata Riban.

Namun pembangunan untuk mewujudkannya tidak bisa dilakukan tahun ini. Ia memastikan pada 2017 sudah bisa dikebut. Tujuannya, membangkitkan semangat baru Kota Palangka Raya sebagai kota Pariwisata, sesuai misi ketiga pemerintah kota.

'Di sekitarnya merupakan bagian kesatuan taman. Karena disitu nanti merupakan kawasan pengembangan Water front City. Lokasi itu sudah kita siapkan, pembebasan lahannya juga sudah kita lakukan. Hanya nanti pembangunannya masuk anggaran pada APBD 2017. ini bakal jadi destinasi baru,' terangnya.

Namun ia menegaskan, hasil lomba desain maskot nantinya masih harus disinkronkan dengan pendapat beberapa tokoh dan saran dari beberapa elemen. Kalau sudah disepakati dan disempurnakan, desain itu baru bisa diwujudkan atau dibangun. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru