Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Doyok Diduga Kuat Tenggelam di Sungai Kahayan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Agustus 2016 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Khairani alias Doyok (30), diduga kuat tenggelam di Sungai Kahayan kawasan Hulu Antasan Kudung. Dugaan itu menguat setelah beberapa benda milik warga Jalan Kalimantan, Gang Kenanga, RT 01, RW XVII, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya itu, ditemukan.

Mulai dari jaring untuk mencari undang dan kelotok kecil yang digunakan Doyok. Ditambah lagi, penemuan jaring oleh Nahwani alias Haji Unah, 43, Selasa (2/8/2016), sekitar pukul 22.00 WIB.

Doyok pamit dengan istrinya, Merri (28), untuk mencari undang jelang Magrib. "Jaring katanya ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB," kata warga yang sedang melakukan pencarian.

Pantauan Borneonews, puluhan warga terlihat berkumpul di kediaman Doyok. Warga lainnya melakukan pencarian di sekitar TKP. Pihak keluarga Doyok menyebut jika hari keberangkatannya itu Doyok dalam kondisi kurang enak badan.

Sementara itu, Haji Unah mengamini jika jaring undang atau yang lebih akrab disapa warga setempat sesuduk, ditemukan antara pukul 22.00 dan 23.00 WIB.

Pada waktu itu, dia juga sedang mencari undang. Jaraknya sekitar satu kilometer dari Doyok. Namun dia berangkat lebih dulu dari Doyok untuk mencari undang. Tak berselang lama, dia melihat jaring tersebut terbawa aliran sungai. "Saya waktu itu mengatakan mungkin ini jatuh kececer. Saya yakin punya Doyok, karena saya yang membuatkannya," ucap Unah.

Paginya, Unah pulang ke rumah. Dia juga membawa jaring undang yang ditemukan itu. Namun dia belum curiga. Unah sempat beristirahat tidur untuk melepas lelah. Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (3/8/2016) dia bercerita dengan tetangganya tentang jaring yang ditemukan.

Selanjutnya, dia dapat kabar, Doyok belum pulang. Dari situlah tersimpulkan jika Doyok diduga kuat tenggelam. Terlebih lagi, kelotoknya juga ditemukan dalam posisi tenggelam. "Dugaan saya, dia kepleset dan terjatuh. Karena katanya dia kurang enak badan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru