Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berikan Penghargaan pada 17 Dokter Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Agustus 2016 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memberikan penghargaan kepada 17 dokter lulusan Kalteng pada upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Namun yang lebih istimewa lagi, di antara dokter yang baru lulus itu diberikan hadiah sebesar Rp57,5 juta. Total hadiah tersebut, untuk lima peringat terbaik diantara lulusan.

Pemberian itu diumumkan Gubernur Sugianto saat memberikan pidato pada acara jamuan makan malam dalam rangka syukuran peringatan HUT Kemerdekaan di Istana Isen Mulang (IIM), yang berakhir Rabu (17/8/2016) malam, pukul 22.00 WIB. Selain anggota Paskibraka, lima lulusan pendidikan dokter itu juga diundang hadir.

 'Lima terbaik dokter yang baru lulus kemarin, cukup membanggakan. Saya beri Rp 20 juta untuk peringkat terbaik I dan Rp 15 juta untuk terbaik II. Berikutnya Rp 10 juta untuk terbaik III, Rp 7,5 juta untuk terbaik IV, dan Rp 5 juta untuk terbaik V,' sebut Gubernur disambut tepuk tangan kegirangan para lulusan dokter tersebut.

Gubernur tidak langsung memberikan seketika itu juga dalam bentuk uang. Melainkan dalam bentuk tabungan dari Bank Kalteng. Kata Gubernur, agar mendidik mereka gemar menabung, seraya mengundang pelajar lainnya ikut menyimpan uang di Bank milik Kalteng.

'Saya ingin motivasi mereka,agar banyak lulusan lulusan dokter yang terbaik dari Kalteng. Sampaikan kepada orang tua kalian, kalau cinta Kalteng, menabunglah di Bank Kalteng, bank milik kita,' pesan Gubernur.

Sementara kepada 71 Paskibraka yang juga diundag hadir ke Istana Kalteng itu, Gubernur ingin menjaga diri dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya. Menariknya, ada pesan sekaligus permintaan yang dilontarkan gubernur kepda unsur FKPD yang hadir lengkap di malam itu, agar mengakomodir para purna paskibraka yang hadir.

Kepada Danrem dan Kapolda Kalteng, Sugianto berharap agar dialokasikan setidaknya 10 siswa diprioritaskan penerimaan taruna Akademi militer (Akmil) dan 10 kursi untuk taruna di Akademi Kepolisian (Akpol).

Sedangkan kepada Kajati Kalteng, Sugianto minta agar mendidik 10 siswa untuk dialokasikan sebagai calon jaksa dari Kalteng. "Ini untuk regenerasi kita".

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 17 dokter lulusan Kalteng sendiri diberikan piagam penghargaan saat upacara peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Sanaman Mantikei. Gubernur berharap mereka menjadi cikal bakal lahirnya dokter-dokter handal asal Kalteng. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru