Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Panjat Pinang Favorit dalam Meriahkan HUT Kemerdekaan di Gunung Mas

  • 19 Agustus 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Lomba panjat pinang tetap favorit dalam kegiatan memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI, termasuk di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Selain panjang pinang, juga lomba makan kerupuk, kegiatan olahraga dan lainnya. 

Pantauan Borneonews di wilayah Kuala Kurun, Kamis (18/8/2016) sore, ada beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 2016. Antara lain, halaman Kepolisian Sektor Kurun, Lapangan Isen Mulan, halaman SDN 1 Tampang Tumbang Anjir, halaman Bank Pembangunan Kalteng Cabang Kuala Kurun dan beberapa tempat lainnya.

Salah seorang masyarakat masyarakat, Yanto, 18, yang mengikuti panjat pinang di halaman Bank Kalteng mengatakan, menyambut baik adanya kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan. Dengan demikian, masyarakat bisa terlibat dalam memeriahkan HUT kemerdekaan.

'Berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menyenangkan masyarakat untuk memperingati HUT kemerdekaan RI,' kata Yanto.

Warga lainnya, Bawiatie, 45, yang berkesempatan menonton kegiatan, menuturkan, dari tahun ke tahun kegiatan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan semakin berkurang. Bahkan, tahun ini di Gumas tidak ada lagi gerak jalan atau pawai obor.

'Bila ada kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan, itu hal yang sangat baik. Dengan begitu kita bisa mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdakaan,' cetusnya.

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S Umar menambahkan, pihaknya juga ikut memeriahkan HUT kemerdekaan dengan menggelar kegiatan panjat pinang. 'Walaupun sederhana tetapi ini punya makna untuk kebersamaan kita memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia.'

Empas menyampaikan, hadiah yang disediakan untuk mereka yang berhasil memanjat pinang yakni uang dan sejumlah barang lain yang bisa dimanfaatkan.'Hadiah uang yang kita sediakan sesuai permintaan dan saran peserta agar mudah dibagi. Tiap tahun kami menggelar kegiatan panjat pinang.' (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru