Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Orang Antar Jenazah Hambit Bintih ke Peristirahatan Terakhir

  • 28 Agustus 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan orang dari berbagai kalangan turut mengantar jenazah Hambit Bintih ke peristirahatan terakhir di komplek pemakaman Kristen yang terletak Jalan Tjilik Riwut kilometer 2,5 Palangka Raya, Minggu (28/8/2016). Hambit dimakamkan berdampingan dengan makam kedua orang tuanya.

Dari ribuan pelayat yang hadir, turut pula Bupati Arton S Dohong, sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, pejabat di jajaran Pemkab Gunung Mas, aparatur sipil negara dan honorer di dilingkungan Pemkab Gumas, sejumlah tokoh masyarakat dari Gunung Mas dan dan ribuan masyarakat.

Sebelum dimakamkan, jenazah Hambit Bintih diberangkatkan dari rumah duka Jalan Rajawali I No.26 Palangka Raya, sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, jenazah Hambit disemayamkan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Hosana, Palangka Raya, mengingat semasa hidup Hambit Bintih pernah menjadi kepala Perwakilan GKE Kabupaten Gumas. Kemudian setelah dari gereja, janazah Hambit di makamkan di komplek pemakan Kristen.

Terkait dengan berpulangnya Hambit Bintih, masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Gumas kehilangan orang yang banyak berjasa untuk kemajuan pembangunan di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

"Kita sangat kehilangan salah satu putra terbaik Kabupaten Gunung Mas. Beliau berperan besar dalam membangun Kabupaten Gunung Mas," ujar Bupati Gumas Arton S Dohong.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Guntur Taladjan yang berkesempatan hadir dalam pemakaman menuturkan, masyarakat Kabupaten Gumas sangat mengenal sosok Hambit yang berjasa besar dalam membangun Kabupaten Gunung Mas.

"Secara keluarga dan pribadi dan Dinas Sosial Provinsi Kalteng, turut berbelasungkawa. Karena beliau kenal baik dan dekat waktu bersama-sama di Pemkot Palangka Raya. Beliau kepala Disperindagkop dan saya lepala Satpol PP, terakhir beliau adalah bupati Gunung Mas yang berjasa besar untuk membangun Kabupaten Gunung Mas," kata Guntur.

Sekadar informasi, semasa hidup Hambit Bintih mengawali karir sebagai PNS dan beberapa kali menjadi kepala dinas di Pemko Palangka Raya. Kemudian ia menjadi Wakil Bupati Gunung Mas periode 2003-2008 dan menjadi Bupati Gunung Mas periode 2008-2013. Hambit meninggal di Rumah Sakit Sari Mulia, Banjarmasin, Selasa (24/8) sekitar pukul 14.15 WITA, akibat kanker paru-paru. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru