Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Diminta Jemput Bola Dewan Luput Tes Urin

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Agustus 2016 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Narkotika Kota Palangka Raya sebaiknya tetap melakukan uji tes urin kepada lima anggota DPRD yang mangkir. Caranya, harus jemput bola. Bisa melakukan tes di gedung DPRD dengan cara pemanggilan, atau didatangi dari rumah ke rumah.

Politisi PDI Perjuangan, Nenie Adriaty Lambung mengatakan itu karena pelaksanaan tes urin bagi 30 anggota DPRD Kota Palangka Raya belum terlalu mulus. Masih ada lima wakil rakyat yang luput dari tes dadakan pada Senin (29/8/2016) usai berakhirnya rapat paripurna penutupan masa sidang II tersebut.

'Kita minta BNK Palangka Raya agar lakukan jemput bola dalam melakukan tes urin. Pokoknya semua anggota DPRD harus ikut guna menunjukkan kepada publik kita tidak hanya bisa mengimbau. Bila perlu jemput bola ke rumahnyalah,' ujar Nenie yang juga Ketua Komisi B ini, Selasa 30/8/2016).

Menurut dia, yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes urin itu dinilai sering banyak komentar di luar. Karena itu desakan dia, bertujuan agar mereka tidak hanya berani cuap-cuap saja alias pintar komentar, tetapi harus menunjukkan komitennya.

'Biar tidak banyak cuap-cuap dan komentar saja tetapi begitu tes urin malah tidak ada di tempat,' tandas Nenie.

Sementara itu, Kepala BNK Palangka Raya M Soedja'i mengatakan siap melaksanakan tes urin kepada lima yang tersisa itu. Namun soal waktu, pihaknya menyerahkan kepada pihak pimpinan DPRD apakah menggunakan cara undangan atau pemanggilan melalui Ketua DPRD, atau melalui jemput bola dengan mendatangi rumah yang bersangkutan.

'Intinya kita siap.  Terkait caranya itu teknis. Mau dilakukan di Gedung DPRD atau meluncur ke rumah yang bersangkutan juga kita siap. Masalah waktunya kapan, saya serahkan ke DPRD,' singkatnya. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru