Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Panitia Pemungutan Kecamatan Gelar Pleno Verifikasi

  • 08 September 2016 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Verifikasi faktual terhadap bukti dukungan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah berakhir. Namun, belum ada satupun Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang melakukan pleno penetapan hasil verifikasi.

"Belum ada, nanti kalau sudah ada laporan hasil pleno-nya saya sampailan," terang Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Kobar, Dorprawati Siburian. Rabu (7/9/2016).

Sampai saat ini, kata Dorprawati, baru empat kecamatan yang sudah menjadwalkan rapat pleno tingkat PPK. Diantaranya, Kecamtan Kumai, Kecamatan Pangkalan Lada, Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Arut Utara. 

Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kumai akan menggelar rapat pleno pada Kamis (8/9/2016). Sedangkan Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Arut Utara akan menggelar rapat pleno pada Jumat (9/9/2016).

"Dari Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kotawaringin Lama belum mengirim laporanya," ucap Dorprawati.

Terkait temuan kecurangan oleh petugas verifikasi faktual di lapangan, pihaknya belum berani memberikan komentar. Ia mengaku masih menunggu hasil rapat pleno ditingkat PPK dan Kabupaten.

"Setelah rapat pleno selesai, silahkan minta komentar komisioner KPU saja," katanya. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru