Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ahok-Djarot Pendaftar Pertama Pilgub DKI Jakarta

  • Oleh Budi Baskoro
  • 21 September 2016 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat akan menjadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022, yang pertama mendaftar ke KPU. Rabu (21/9/2016) siang ini, duet petahana ini akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI, untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, ditemani pentolan partai pengusung.

"Ya, saya kira satu bus saja, enggak usah masing-masing bawa mobil. Sudah pesan bus saja satu biar enggak macet. Kalau semua bawa mobil, pusing kan macetnya hari kerja," ujar Ahok, di Balai Kota kepada pers, Rabu pagi.

Ahok mengatakan, mereka akan berangkat dengan menggunakan bus dari Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah rombongan partai pengusung akan ikut berangkat dari Balai Kota. Sebab, bisa saja mereka berangkat dari kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya enggak tahu PDIP juga mau gabung di sini. Kalau Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) mau anter, kami jemput Bu Mega," ujar Ahok lagi.

Seperti diketahui, setelah PDI Perjuangan memutuskan mengusung pasangan Ahok-Djarot, sejauh ini duet petahanan Gubernur - Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, didukung empat partai politik dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Sebelumnya, mereka sudah mengantongi dukungan Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. (RO/N).

Berita Terbaru