Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal Pemadaman Listrik Bergilir di Kotawaringin Barat Sebulan Lagi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 04 Oktober 2016 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Jadwal pemadaman listrik bergilir di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, bakal berlangsung selama sebulan lagi. Supervisor Teknik Jaringan Listrik PLN Pangkalan Bun, Suprapto, mengatakan, perbaikan sistem 1 di PLTU PT EEI Kumai akan selesai sekitar satu bulan lagi. Setelah perbaikan atau pemeliharaan selesai, pemadaman bergilir yang dilakulan PLN akan selesai.

"Kurang lebih satu bulan lagi pemeliharaan sistem satu di PLTU Kumai selesai," kata Suprapto melalui sambungan telepon, Senin (3/10/2016).

Suprapto menyebutkan, pemeliharaan tersebut sudah terjadi sejak dua bulan lalu, menyebabkan pemadaman bergilir di beberapa tempat diantaranya hotel, supermarket, dan tempat yang memilkya daya besar. "Kalau untuk umum tidak ada masalah."

Sementara itu, pasca kebakaran di PLTU PT EEI Kumai, Suprapto menjelaskan hanya tiga hari berdampak pada pemadaman listrik oleh PLN. Sebab PLTU selama tiga hari itu belum masuk ke sistem. "Kalau dampak kebakaran itu hanya tiga hari saja mas," jelas dia.

Namun, di beberapa tempat terjadi pemadaman meski di luar jadwal pemadaman bergilir. Hal iti ditegaskan Suprapto karena gangguan internal atau eksternal. "Kalau padam di luar jadwal itu karena sistem pembangkit yang kita miliki sedang gangguan. Atau juga terjadi gangguan jaringan oleh hewan atau alam." (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru