Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakal Diperdagangkan ke Jakarta dan Surabaya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Oktober 2016 - 18:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng Kombes Pol Asep Taufik berhasil menggagalkan penyelundupan satwa-satwa langka.  Seperti macan akar, elang gondol dan lainnya. Satwa dilindungi tersebut diperdagangkan hingga ke Surabaya dan Jakarta.

Dari hasil penyelidikan, rupanya ada beberapa satwa serupa yang telah dikirim ke Banjarmasin. Tim langsung bergerak ke provinsi tetangga. Setelah melalui cara tertentu, tim akhirnya meringkus Asrani yang diduga sebagai pengepul. "Di situ kita amankan lima ekor kucing hutan, satu elang gondol dan satu musang," kata Asep Taufik didampingi Kepala BKSDA Kalteng Nandang Prihadi di depan kantor Ditreskrimsus Polda Kalteng, Rabu (19/10/2016).

Menurut Asep, tiga jenis satwa tersebut merupakan hewan dilindungi. Sehingga tidak bisa diperjualbelikan sembarangan. Dari hasil pemeriksaan, bisnis satwa dilindungi itu sudah berjalan selama enam bulan. Tempat pemasarannya, selain ke Banjarmasin, juga ke Jakarta, Kaltim dan Surabaya. (BY/*)

Berita Terbaru