Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Barito Selatan Promosikan Nanas Parigi di FSQ 2016

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 24 Oktober 2016 - 13:28 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Kafilah Barito Selatan (Barsel) mempromosikan Nanas Parigi ketika mengikuti kegiatan karnaval Pawai Ta'aruf Festival Seni Qasidah (FSQ) V tingkat Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) 2016,  di Kuala Kapuas, akhir pekan tadi.

Komoditas unggulan dari hasil pertanian di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu diserahkan  peserta FSQ Barsel kepada Wakil Gubernur Kalteng, H Habib Said Ismail, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan sejumlah bupati yang hadir pada upacara pelepasan peserta karnaval.

Ketua Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Barsel, Hj Suprih Atiningsih Edi Kristianto mengatakan, memberikan nanas parigi kepada sejumlah pejabat di kegiatan itu, merupakan oleh-oleh hasil pertanian Barsel.

"Karena saat ini yang menjadi salah satu  komuditas unggulan hasil pertanian masyarakat kita adalah Nanas Parigi," ucap Supih saat di bincangi PPost di sela kegiatan itu.

Diakuinya, sebagai warga Barsel tentu tidak salah jika dalam kesempatan itu pihaknya juga mempromosikan buah manis yang banyak mengandung vitamin itu sudah menjamur dari tanah Barsel.

"Biasanya orang-orang  menyerahkan bingkisan hanya berupa cendra mata agar dapat diabadikan sebagai kenang - kenangan. Tapi kali ini kami sedikit berbada karena hanya memberikan buah yang mungkin akan habis dimakan, namun akan mengingatkan rasa lejat dan bervitamin untuk kesehatan," tandasnya  mengakhiri.

Di samping itu pula, kafilah Barsel juga menampilkan peragaan salah satu budaya Isalam dengan mengambil tema sinopsis  Bahadrah Baarak Pangantin. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru