Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa MAN Diminta Jadi Generasi Muda Bebas Narkoba

  • Oleh Agus Sidik
  • 28 Oktober 2016 - 15:37 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara -  Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh diminta menjauhi obat-obat terlarang, narkoba dan pergaulan bebas. Mereka harus menjadi generasi muda bebas narkoba. Peringatan HUT ke-54 MAN Muara Teweh harus dijadikan sebagai momentum untuk memacu diri menjadi generasi muda yang berguna bagi bangsa.

'Kalian generasi muda merupakan penerus bangsa. Jauhi narkoba dan pergaulan bebas. Hal itu akan merusak diri kalian. Jadilah generasi muda yang bebas narkoba,' kata Sekda Barito Utara, H Jainal Abidin saat membacakan sambutan Bupati Barito Utara, H Nadalsyah pada acara HUT ke 54 MAN Muara Teweh, Kamis (27/10/2016).

Jainal Abidin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat ulang tahun Madrasah Aliyah Negeri Muara Teweh yang pada hari ini genap berusia 54 tahun. Tak lupa juga pada kesempatan ini, Pemkab Barut mengucapkan terima kasih kepada para guru'guru MAN yang telah mendedikasikan dirinya dalam mengabdikan diri dan berkarya pada dunia pendidikan, khususnya tunas-tunas muda putra putri Barito Utara dalam membangun edukasi dan skill terampil.

Tentunya kata H Jainal Abidin, usia 54 tahun ini merupakan usia yang matang bagi MAN Muara Teweh, untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar melalui prestasi yang telah diukir dalam segala event baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun nasional bahkan tidak menutup kemungkinan dikancah internasional.

'Hal ini tergambar dari sebaran para alumni MAN Muara Teweh yang sudah turut andil berkarya dalam berbagai dunia usaha maupun instansi lembaga kerja pemerintah. Semoga untuk ke depannya MAN Muara Teweh selalu dapat memberikan sumbangsih yang besar demi memberikan kelancaran sistem pendidikan di Kabupaten Barito Utara,' ucapnya.

Sekda berharap kompetensi dan skill para pendidik agar selalu ditingkatkan sehingga MAN Muara Teweh mampu mempertahankan kualitas dan kuantitas dalam mengembangkan prestasinya baik prestasi akademik maupun non akademik demi meciptakan generasi bangsa yang kompeten.

'Dan kami meyakini bahwa tantangan ke depan akan lebih banyak, namun kami yakin bahwa keluarga besar MAN Muara Teweh mampu menghadapi tantangan tersebut dengan mengedepankan azas kekeluargaan dan kerjasama demi kemajuan pendidikan,' ucapnya.

Sebelumnya, MAN Muara Teweh dalam rangka memeriahkan HUT MAN tahun 2016 ini, juga melaksanakan kegiatan lomba tingkat SLTP se-Kabupaten Barito Utara. 'Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses kepada pemenang lomba, tingkatkan terus prestasi dan kepada yang belum mendapatkan juara jangan pernah berkecil hati teruslah semangat dan berlatih,' katanya.

Sekda H Jainal Abidin juga berpesan kepada kepada siswa dan siswi MAN Muara Teweh terutama Kelas XII untuk lebih giat lagi dalam belajar, persiapkan diri dari sekarang mengingat beberapa bulan kedepan akan melaksanakan ujian nasional.

'Semoga siswa'siswi dari Madrasah Aliyah Negeri ini mendapatkan hasil memuaskan dan lulus semua. Kepada anak'anakku kelas X dan XI tingkatkan semangat belajar mengingat Desember nanti akan melaksanakan ujian semester. Semoga MAN Muara Teweh dapat menjadi sekolah tauladan dan bermanfaat bagi siswa siswinya dan akan mencetak pribadi'pribadi handal, cerdas, serta berakhlak mulia, santun dalam prilaku, unggul dalam prestasi,' pungkasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru