Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AKP Benito Harleandra Jabat Kasatreskrim Polres Barut

  • Oleh Agus Sidik
  • 21 November 2016 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Baru Sembilan bulan menjabat Kasat Reskrim Polres Murung Raya, AKP Benito Harleandra, digeser menjadi Kasat Reskrim Polres Barito Utara. Pergeseran jabatan tersebut menggantikan AKP Abdul Aziz Septiadi yang akan menempati jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit III/Jatarnas Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah.

Kapolsek Teweh Timur, IPTU Muhammad S Adam menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Barut, Polsek Teweh Timur digantikan IPDA Firmansyah yang sebelumnya PS Panit 3 Subdit I/Politik Ditintelkam Polda Kalteng.

Serah terima jabatan Perwira Polres Barut ini dipimpin Kapolres Barut, AKBP Roy HM Sihombing SIk, Senin (21/11/2016), di Aula Mapolres setempat. Dalam amanatnya, Kapolres mengingatkan bahwa serah terima jabatan dan pergantian pimpinan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan.

Karena menurut dia, bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi, juga demi kepentingan pembinaan karier dari personel yang bersangkutan dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Barut. Telah banyak hasil yang dicapai, dalam rangka pelaksanaan tugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta menegakan hukum dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Barut dan jajaran dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara untuk Kasat Reskrim Polres Barut AKP Benito Harleandra SIK dan Kapolsek Teweh Timur Polres Barut IPDA Firmansyah, yang baru dilantik agar bisa tegas dalam tugas untuk menuntaskan kejahatan yang ditinggalkan oleh pejabat lama.

'Selamat atas promosi jabatan yang diberikan oleh pimpinan dan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dalam rangka mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara khususnya masyarakat Barito Utara,' ucap Roy.

Lanjut Kapolres, jabatan yang baru saudara emban adalah merupakan amanat dan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, saudara dituntut untuk bekerja secara profesional dan bermoral serta mampu menciptakan perubahan yang positif dalam pelaksanaan tugas di Polres Barut, dengan melaksanakan janji/ikrar yang tertulis pada fakta integritas dan kontrak kinerja.

Tidak lupa juga, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Barut, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik.

'Semua Pejabat Polri selama menjalankan tugasnya tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta akan melaksanakan tugas secara bersih, transparan dan akuntabel,' tegasnya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru