Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Maraton Menggelar Sidang Paripurna Sejak Senin

  • Oleh Rokim
  • 29 November 2016 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya dan eksekutif secara maraton menggelar sidang paripurna. Jika Senin (28/11/2016) semua anggota dewan dan eksekutif menggelar sidang paripurna sebanyak tiga kali dalam sehari,  pagi,  siang, dan malam. Hari ini, Selasa (29/11/2016) pagi pukul 10.00 WIB DPRD dan eksekutif kembali menggelar sidang paripurna. 

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Palangka Raya,  Sigit Karyawan Yunianto dan wakilnya Ida Ayu Nia Anggraini dan Chrismes Djaga ini dengan agenda penyampaian jawaban atau penjelasan walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD tentang nota keuangan serta Raperda APBD 2017.

Uniknya,  sidang paripurna dengan agenda jawaban walikota ini terbilang super cepat. Kenapa super cepar  Karena dalam hitungan jam,  pandangan umum fraksi yang disampaikan pukul 19.00 WIB,  Senin malam,  tapi paginya sudah bisa dijawab oleh walikota melalui sambutan yang sudah tersusun rapi. 

Pertanyaannya  Kapan naskah jawaban dari fraksi dipelajari dan kapan mengetiknya naskah jawaban oleh eksekutif. "Mungkin kerjanya pakai sistem cepat,  jadi sumuanya bisa cepat, " kelakar salah satu peserta sidang paripurna yang enggan disebutkan namanya.

Digelarnya sidang paripurna secara maraton ini sangat dimaklumi,  karena menurut Kasubag Risalah Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya,  Warsito batas pembahasan APBD 2017 harus tuntas sebelum 30 November 2016. Jika tidak selesai maka pemerintah kota akan dikenai sanksi.

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya,  Diu Husaini menuturkan seusai mengikuti sidang paripurna pada Selasa pagi,  maka pada siang harinya semua anggota dewan langsung membahas KUA PPA yang diajukan oleh eksekutif.  (ROKIM/N). 

Berita Terbaru