Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Harapkan Uang dari Bantuan Pemerintah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2016 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Pemerintah Daerah adalah lembaga milik publik sehingga apapun yang dilakukan oleh Pemda harusnya transparan kepada publik, sang pemilik. Karenanya setiap uang yang masuk atau keluar dari Pemda harus ada pertanggunghawabannya maka tidak heran jika sangat sulit untuk pemerintah mengeluarkan uang bagi sesuatu yang belum jelas peruntukannya. Inilah yang harusnya masyarakat pahami, bahwa pemerintah bisa membantu masyarakat hanya saja tidak dalam selalu bentuk uang.

"Pemerintah akan terus kawal dan bantu pengusaha UMKM, tapi jangan pikirkan kami berikan uang. Kami membantu dengan cara meningkatkan kemampuan berusaha masyarakat melalui seminar dan pelatihan," ungkap Mofit Saptono Subagio, Wakil Wali Kota Palangka Raya baru-baru ini.

Hal ini dibenarkan Aratuni D Djaban, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya dengan mengukuhkan Badan Pengurus Cabang Asosiasi Kelompok UPPKS Palangka Raya masa bakti 2016-2020 yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah, Kamis (1/12/2016).

"Kita membantu agar kemampuan masyarakat marjinal dalam berwirausaha ini bisa meningkat. Kalau kita harus membantu secara dana kan tentu saja harus mengacu kepada peraturan-peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Dengan meningkatnya kemampuan berusaha maka akan berkembang pula peningkatan produk yang kian mantap, harga yang bersaing, produk yang memang diperlukan di pasaran dengan kemasan yang juga layak.  (TP/*)

Berita Terbaru