Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas akan Lelang Jabatan yang Masih Kosong

  • 04 Januari 2017 - 16:44 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah masih menyisakan 5 pejabat nonjob dan 8 Dinas Instansi dan badan yang belum terisi. Untuk mengisi posisi itu, akan diadakan lelang jabatan.

"Nanti untuk mengisi 8 kekosongan dinas instansi dan badan diadakan lelang dan 5 pejabat nonjob tersebut memiliki kesempatan ikut dalam tes, atau fit and proper test. Jabatan ini akan dilelang," kata Rianova, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, di Kota Kuala Kapuas, Rabu (4/1/2017).

Siapa saja punya hak untuk mengikuti lelang jabatan tersebut, kata mantan kepala inspektorat ini, dengan kompetensi yang dimiliki pejabat yang ikut nantinya kalau sudah memenuhi syarat esolon II B berhak ikut. Di antaranya, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sat Pol PP dan Kebakaran, Dinas Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip, BPPT, BPPD, Dinas Sosial, Badan Keuangan dan Perlengkapan.

"Bukan saja esolon II B yang ikut dalam tes eselon III B pun bisa ikut, nantinya ada kerja sama dengan pihak kepolisan untuk tes psikologi dan kita ingin ini murni tidak ada sogokan ataupun kedekatan," ungkapnya.

Ia berharap melalui fit and proper test ini melahirkan ASN berkualitas sesuai kemampuan dan kompetisi latar belakang pendidikan. Lima pejabat yang nonjob Hery Palangka Jaya, Jakobson, Katanggar, Ahmad Sopian dan Krin Prihatin. "kita berharap pejabat yang nantinya mengisi kekosongan dinas instansi dan badan ini benar-benar berkualitas dan nantinya Februari 2017 sudah mulai dilaksanakan kegiatan lelang jabatan ini." (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru