Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengganti Sekdes Basarang Ternyata Anak Kades Sutarman

  • 12 Januari 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengganti Sugiannor sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, ternyata anak Kepala Desa (Kades) Basarang, Sutarman. Sugiannor menyoal pemberhentiannya karena menilai tidak sesuai prosedur. Pasalnya, Sugiannor baru mendapat SK pemberhentian setelah 3 bulan diberhentikan.

"Terkejut kok ada SK pemberhentian sebagai sekdes dan diangkat sebagai Kaur TU atas nama saya selama satu tahun serta tidak menerima tunjangan sepeser pun. Ternyata Sekdes dijabat anak Kepala Desa Sutarman terhitung sejak SK Kades Nomor 1 Tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa tersebut, yakni tanggal 2 Januari 2016," kata Sugiannor, Kamis (12/1/2017).

Tidak terima pemberhentiannya, Sugiannor mengadu ke pihak kecamatan. Sempat dilakukan koordinasi sampai lima kali tetapi tidak mendapat jalan keluar. "Memang camat ada berjanji untuk fasilitasi permasalahan ini sampai akhir kemarin tidak ada kejelasan dan itupun saya tanya langsung ke kades tidak ada jawaban." 

Namun, Sugiannor heran karena ada surat pemberhentian sebagai sekdes malah terbit SK baru sebagai Kaur Tata Usaha dari Januari sampai Desember 2016 dan tidak pernah mendapat tunjangan jabatan. (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru