Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Poros Penghubung Desa dan Kecamatan di Seruyan Rusak Parah

  • Oleh Parnen
  • 15 Januari 2017 - 15:49 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Jika sebelumnya jalan poros penghubung antar-kecamatan dan desa yang rusak parah sekitar 25 kilometer di lokasi titik utama Desa Amin Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, kali ini lokasi kerusakan jalan poros berbeda mencapai belasan kilometer juga didapati di beberapa titik lokasi utama wilayah hilir, yakni mulai arah Desa Kartika Bhakti hingga Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

"Kondisi jalan rusak khususnya pada ruas lokasi di Desa Bangun Harja sebenarnya sudah lama diterlihat. Di mana badan jalan sebagian beraspal dan yang masih belum sudah banyak muncul lobang. Selain itu becek dan berlumpur seusai diguyur hujan," kata Kepala Desa Bangun Harja Mahmud Hasani, Minggu (15/1/2017).

Kerusakan jalan di desa Bangun Harja merupakan jalan poros penghubung, terdapat di banyak titik yang terpisah-pisah. "Rusaknya ada yang berlobang karena disebabkan aspal yang mengelupas, ada juga yang berkubang lumpur akibat hujan. Apalagi intensitaa kendaraan yang lalu lalang cukup banyak tiap harinya," kata Suyitno, warga Bangun Harja.

Tidak hanya di Desa Bangun Harja saja, kerusakan jalan yang terbilang parah berada titik lokasi utama Desa Halimaung Jaya.

"Kalau jalan poros pada desa itu, sekarang kondisinya banyak kubangan lumpur. Sehingga menyulitkan pengendara yang melintas. Sudah beberapa hari ini sering diguyur hujan. Mungkin itu yang menyebabkan badan jalan banyak yang rusak," kata Suyitno. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru