Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Mengabdi, Dokter Muda asal Pulang Pisau Ini Ditempatkan di Daerah Pelosok

  • Oleh Rokim
  • 18 Januari 2017 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Namanya Andri Yogi Putra. Dokter asal Pulang Pisau ini ternyata punya pengabdian yang sangat luar biasa. Sejak diterima menjadi pegawai negeri sipil, dia langsung ditugaskan di daerah pelosok tepatnya di daerah Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

Wilayah Kecamatan Sebangau Kuala terbilang tertinggal dibidang insfrastruktur. Untuk menuju ke sana tidak bisa lewat jalan darat, tapi menggunakan perahu bermesin. Terkadang bisa lewat jalan darat, tapi kondisinya berlumpur.

Sakitnya lagi, di puskesmas tempat dia bertugas belum ada listrik PLN. Untuk kegiatan pelayanan medis harus menggunakan genset. Selain itu layanan jaringan telekomunikasi juga belum ada. Tapi semua kendala itu tidak membuat patah semangat untuk tidak mengabdi kepada masyarakat.

Setelah beberapa tahun mengabdi di Puskesmas Sebangau Kuala, akhirnya dia dipindahtugaskan ke Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Pulang Pisau. Di puskesmas yang baru diresmikan 11 November 2016 itu dia dipercaya sebagai Plt Kepala Puskesmas Tahai.

Bedanya, saat bertugas di Puskesmas Tahai ini pembangunan infrastruktur lumayan bagus. Meski belum beraspal, namun kondisi badan jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Listrik sudah ada. Jaringan telekomunikasi sudah lancar, tapi untuk akses internet masih belum bisa, kecuali harus mendekat ke tiang pemancar baru bisa kirim data, termasuk bisa mengakses Facebook dan lainnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru