Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Lamandau Salurkan Bantuan PKH Penerima Baru di Dua Kecamatan Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Januari 2017 - 10:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lamandau menjadwalkan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di dua kecamatan yakni Delang dan Lamandau, hari ini, Senin (23/1/2017). Yang disalurkan merupakan bantuan PKH untuk penerima baru tahap IV validasi 2016.

"Untuk hari Senin ini, kita salurkan di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Delang dan Kecamatan Lamandau," ungkap Kadinsos Lamandau, Endang Rusitiningsih, melalui Kasie Jaminan Sosial Keluarga Dinsos Lamandau, Yenni Rafiqah, di Nanga Bulik, Senin (23/1/2017).

Yenni menyebutkan, dana PKH dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan kali ini, diperuntukkan bagi penerima atau KSM (Keluarga Sangat Miskin) baru, yang anggarannya baru masuk tahap IV 2016.

Penyaluran bantuan dana PKH masih tetap dilakukan seperti di tahun-tahun sebelumnya, yakni operator dari Dinsos bekerjasama dengan Kantor Pos Nanga Bulik, mendatangi pusat ibukota kecamatan masing-masing, dengan tujuan mempermudah akses masyarakat penerima.

"Petugas sudah berangkat dari Nanga Bulik, tadi pagi pukul 08.30 WIB. Untuk penerima yang di Delang, nanti penyalurannya dipusatkan di Aula Kecamatan Delang. Sedangkan untuk yang di Kecamatan Lamandau, penyalurannya kita bagi dua zona, yakni Aula Kantor Desa Kawa, serta di Aula Kantor Kecamatan Lamandau," bebernya.

Adapun penerima PKH yang masuk pada penerima/KSM baru di Delang, sambungnya, berjumlah 49 sasaran. Sementara untuk yang di kecamatan Lamandau penerimanya baru berjumla 73 sasaran. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru