Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Buruh Ini Berdarah Setelah Dipukul Manajer PT SISK Makin Group

  • Oleh Rokim
  • 26 Januari 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Donatus Bere ini mengeluarkan darah segar setelah dipukul oleh satpam dan seorang manajer PT SISK Makin Group, Kamis (26/1/2017).

Dua rekan Donatus Bere yakni Saminah dan Dominitus Klau juga mendapat perlakuan yang sama. Peristiwa berdarah itu terjadi saat mereka memperjuangkan haknya kepada manajemen PTSurya Inti Sawit Kahuripan  (SISK). Namun yang mereka peroleh justru perlakuan tindak kekerasan.

Atas perlakuan itu, korban akhirnya melaporkan pelaku ke Polres Kotawaringin Timur. "Pelaku belum diamankan, masih berkeliaran dan sangat mencemaskan karena takut karyawan lain juga akan dipukul," tulis Korwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Provinsi Kalimantan Tengah, Hatir Sata Tarigan melalui akun Facebook yang diunggah, Kamis (26/1/2017) malam.

Hatir menjelaskan kejadian berdarah itu bermula karena saat buruh memortal jalan perusahaan karena selama ini mereka merasa dibodohi perusahaan. "Ada teman mereka dibodohi perusahaan karena uang pensiun tida dibayar sesuai ketentuan," tulis Hatir yang juga mantan Ketua Partai Serikat Buruh Indonesia ini.

Hatir mengatakan korban tersebut juga merupakan anggota SBSI PK PT SISK Kotim. Dia berharap perbuatan keji yang dilakukan oknum karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu harus diproses hukum. "Benar-benar biadab, manajemen konflik yang diterapkan Makin Group sangat tidak manusiawai," tegasnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru