Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Barito Utara Dapat Program KIA dari Pusat

  • Oleh Ramadani
  • 28 Januari 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Utara (Barut) tahun ini akan menerbitkan Kartu Identitas Anak (KIA). Ini merupakan program pusat yang didanai APBN.

Menurut Kepala Disdukcapil Drs Ledianto, penerbitan KIA itu merupakan amanat Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak (KIA). Ditjen Dukcapil telah sukses menerapkan KIA di 58 kabupaten/kota se-Indonesia. Untuk Tahun 2017 akan dilanjutkan di 50 kabupaten/kota melalui APBN.

Kriteria daerah yang mendapatkan alokasi anggaran KIA melalui APBN, kata Ledianto, adalah yang capaian kepemilikan Akta Kelahirannya sudah di atas 75 persen.

'Barito Utara menjadi salah satu kabupaten yang telah mencapai penerbitan Akta Kelahiran di atas 75 %, dan menjadi salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah yang melaksanakan program KIA pada tahun 2017 ini,' kata Ledianto, Sabtu (28/1/2018).

Untuk itu, Ledianto minta masyarakat berpartisipasi dan proaktif mendaftarkan anaknya mendapatkan KIA. Tak kalah penting, camat, lurah/Kades hingga RT agar proaktif  menjaring dan menyosialisasikan program tersebut. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru