Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barsel Undang Konsultan Hukum KPU RI Sebagai Nara sumber Bimtek Terpadu

  • Oleh Uriutu
  • 30 Januari 2017 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan (Barsel) mengundang konsultan hukum KPU RI sebagai nara sumber bimbingan teknis (Bimtek) terpadu, Senin (30/1/2017).

Bimtek terpadu itu tentang pemungutan dan penghitungan surat suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan persiapan menghadapi perselisiahan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Barsel. Bimtek ini diikuti oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panwascam.

Komisioner KPU Barsel, Bahruddin mengatakan bimtek terpadu dilaksanakan untuk meningkatkan profesional penyelenggara pilkada tingkat PPK dan Panwascam.

"Kita mengharapkan penyelenggara mulai PPK dan Panwascam lebih memahami tugasnya dalam penghitungan, pemungutan, rekapitulasi dan menghadapi perselisihan," katanya. Agar semuanya lebih jelas, maka pihaknya mengundang konsultan hukum KPU RI yang telah berpengalaman dalam menghadapi perselisihan pilkada.

Mereka ini nanti akan dibekali dengan pengetahuan, kemampuan serta skill untuk menyelesaikan permasalahan bila ada. Menurutnya tahapan yang paling rawan adalah pemungutan dan penghitungan suara. "Karena pemungutan dan penghitungan suara ini sangat menentukan. Oleh sebab itu kerawanan paling banyak terjadi," jelasnya. Adapun konsultan hukum KPU RI yang diundang sebagai nara sumber adalah Ali Nurdin. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru