Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Ini Disperindagkop Siapkan Peresmian 4 Fasilitas

  • Oleh James Donny
  • 05 Februari 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Pulang Pisau bulan ini akan meresmikan sebanyak empat fasilitas, yang telah diselesai dibangun pada tahun 2016.

"Ada beberapa fasilitas yang kita harapkan kesiapan Bupati untuk meresmikannya," kata Kepala Disperindagkop dan UMKM. Fauzi Tambang, Minggu (5/2/2017).

Dia mengatakan fasilitas tersebut yakni pasar baru patanak, pasar di kecamatan Sebangau Kuala, Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan pusat kerajian tanaman rotan kabupaten Pulang Pisau.

"Progres kita pasar yang sudah selesai harus kita resmikan, dan mudah-mudah bulan ini persemian sudah dilaksanakan, demikian juga kita mempersiapkan peresmian pasar di sebangau kuala, persemian kantor Dekranasda dan peresmian pusat kerajian tanaman rotan di Desa Gohong," tutur Fauzi.

Fauzi menambahkan bahwa pusat kerajian tanaman rotan di Desa Gohong ini sudah selesai dibangun dan proyeksi dari pemerintah provinsi kalimantan tengah akan dijadikan sentra anyaman rotan se-kalimantan tengah.

Dihubungi terpisah, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap agar fasilitas yang nantinya akan diresmikan tersebut untuk dipersiapkan. "Setelah diresmikan semua agar dapat berfungsi dengan baik dan menjadi objek dan tujuan wisata," harapnya.

Menurutnya banyak usaha keranjiannan rakyat Kabupaten Pulang Pisau bisa ditampilkan ke ruang pamer diantara fasilitas yang akan diresmikan tersebut. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru