Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Suka Buah-buahan, Orangutan ini Sukanya Makan Nasi plus Kecap

  • Oleh Parnen
  • 06 Februari 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Orangutan berjenis kelamin betina, yang diserahkan Ghufron, siswa SMAN 2 Kuala Pembuang ke SPTN II Kuala Pembuang, terbilang unik berkaitan dengan makanannya.  Tidak seperti umumnya, orangutan yang berusia sekitar tiga bulan ini lebih memilih menyantap nasi plus kecap dibandingkan disodori buah-buahan.

Senin (6/2/2017), pihak SPTN Wilayah II Kuala Pembuang memberinya makan buah pisang. Namun orangutan itu membuangnya ke tanah. Dia kemudian beralih ke tumpukan sampah mencari sisa makanan.

Petugas TNTP kemudian menyodorkankannya sepiring nasi bercampur kecap. Tak disangka, hidangan itu mampu menarik perhatian orangutan yang langsung menyantapnya hingga tak tersisa.

"Sifat makan orangutan ini mungkin karena dulu yang memeliharanya memberi makan nasi. Sehingga dia terbiasa dan tidak suka makan buah. Tapi nanti begitu menjalani rehabilitasi, perlahan akan diperkenalkan kembali dengan mengonsumsi buah-buahan. Sebab saat pelepasan di alam nantinya, tidak ada yang nasi," kata Kepala Resort Tanjung Hanau, M Agus Supriadi. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru