Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2017, Kouta Haji Barut Sebanyak 120 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2017 - 21:07 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Barut) Tuaini Ismail mengatakan bahwa kuota haji tahun 2017 ini dispastikan sebanyak 120 orang. Jumlah ini, kata dia, berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai 160 orang, 'Sampai saat ini belum ada ketentuan jatah keberangkatan haji Barito Utara, namun diperkirakan sekitar 120 orang' kata Tuaini saat ditemui Borneonews di kantornya, Rabu (8/2/2017).

Menurut Tuaini, warga yang belum pernah melaksanakan haji dan warga berusia lanjut akan diprioritaskan untuk diberangkatkan. Bagi yang pernah melakukan haji maka akan didaftarkan seperti awal mendaftar walaupun telah mendaftar baru, hal ini dilakukan untuk memastikan warga yang belum pernah naik haji agar kebagian jatah.

Untuk keberangkatan juga belum ada pemberitahuan dan kepastian dari pusat. Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan keberangkatan haji dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.

'Memang pendaftar haji akan menunggu hingga sepuluh tahun lebih, karena keerangkatan haji dengan perbandingan 1/1000 pendaftar, maksudnya dalam seribu pendaftar hanya satu warga saja yang akan berangkat' terangnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru