Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Minta Disdikbud Percepat Inventarisasi Aset agar Kapuas Raih WTP

  • 10 Februari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) segera mempercepat proses inventarisasi seluruh aset baik yang bergerak mau pun tidak bergerak agar kabupaten ini opininya bisa meningkat menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

"Semenjak saya dilantik jadi bupati selalu mengingatkan agar  SKPD menginventarisasi seluruh aset baik itu fusik bangunan mau pun kendaraan roda dua dan roda empat," kata Ben Brahim,  Jumat(10/2/2017).

Sebab, selama ini setiap ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),  Pemkab Kapuas masih dapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (DWP) dan itu salah satu kendalanya ada pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait aset.

"Saya mengahargai kerja keras Plt Diknas saudara Ilham yang sudah berupaya melakukan inventarisasi sekitar 60 persen," kata Ben.

Untuk mempercepat pendataan di lapangan maka dibentuk tim dari Badan Inspektorat dan Badan Keuangan dan Aset. Sebab, target Kapuas harus mendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Memang kita targetkan WTP tapi jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terabaiakan," pesannya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru