Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan BMKG di Musim Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Bayu Umbaran, mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati di musim penghujan saat ini, terutama yang bekerja di sektor transportasi.

Bayu memperkirakan Kalimantan Tengah masih dalam musim penghujan hingga April atau Mei mendatang. Karenanya, BMKG merasa perlu mengeluarkan imbauan tersebut.

"Imbauan kepada masyarakat khususnya pada sektor transportasi agar tetap waspada. Karena hujan yang terjadi bisa disertai dengan petir dan angin kencang yang bisa mengganggu perjalanan karena berkurangnya jarak pandang," tutur Bayu kepada Borneonews, Selasa (21/2/2017).

Dikatakannya bahwa memang pada awal Februari ini sempat terjadi penurunan intensitas curah hujan. "Tapi bukan berarti kita sudah memasuki musim kemarau. Penurunan intensitas curah hujan pada Februari ini disebabkan oleh anomali factor cuaca."

Untuk itu, Bayu mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi sampai Mei mendatang. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru